Kamis, 24 Juli 2014 | 11:27 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tragedi OKU Jangan Sampai Jadi Tragedi 66
Headline
Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Wiranto - Inilah.com
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Jumat, 8 Maret 2013 | 20:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Wiranto prihatin dengan penyerangan anggota TNI ke kantor Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan.

Wiranto menduga penyebab aksi penyerangan itu adalah masalah yang klasif yang kerap terjadi di TNI dan Polri. "Ini sudah berulang-ulang ya menyidihkan sekali," ujar Wiranto di sela-sela acara Rapimnas Srikandi Hanura di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2013).

Menurutnya, aksi serupa juga pernah terjadi pada tahun 1966, pada waktu itu bentrokan tersebut berujung pada aksi bersenjata oleh kedua institusi Polri dan TNI. Untuk itu Wiranto meminta kepada pemerintah segera mengambil langkah-langkah agar bentrokan ini tidak meluas sehingga tragedi 1966 tidak terjadi lagi.

"Jangan sampai seperti tahun 66. Ini butuh penanganan yang serius. Harus dicari akar masalah. Ini menyangkut psikologi, menyangkut kejiwaan kedua institusi," imbuhnya.

Ketika ditanya apa bentuk langkah yang harus diambil, Wiranto tak mau menyebutkan meski dirinya adalah mantan Panglima TNI era orde baru. "Tanya Menkopolhukam, saya kan hanya pemerhati saja," tandasnya. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER