Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Januari 2015 | 01:17 WIB
Hide Ads

Indo Barometer: Gatot-Tengku Menang 1 Putaran

Oleh : Anton Hartono | Kamis, 7 Maret 2013 | 21:02 WIB
Indo Barometer: Gatot-Tengku Menang 1 Putaran
Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi - Ist

INILAH.COM, Jakarta - Indo Barometer telah selesai melakukan hitung cepat Pemilukada Sumatera Utara (Sumut) yang hasilnya pasangan nomor urut 5, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi unggul dan memenangkan versi quick count dalam satu putaran.

Quick Count dilaksanakan di 350 Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencakup 33 kabupaten/kota yang menyebutkan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi meraih suara 32,87 persen. "Perolehan suara lebih dari 30 persen, berarti Gatot-Tengku memperoleh kemenangan hasil quick count dalam satu putaran," demikian disampaikan Muhammad Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer, Kamis (7/3/2013).

Sementara posisi kedua, pasangan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi meraih suara 23,93 persen. Pasangan dengan nomor urut 2 ini mampu mengalahkan dukungan pasangan nomor urut 1 yakni Gus Irawan Pasaribu-Soekirman yang meraih suara 21,82 persen.

Selanjutnya pasangan dengan nomor urut 4, Amri Tambunan-Rustam Effendi Nainggolan meraih suara 12,01 persen dan posisi terakhir yakni pasangan dengan nomor urut 3, Chairuman Harahap-Fadly Nurizal yang meraih suara 9,37 persen.

Kemenangan pasangan Gatot-Tengku ini semakin memantapkan kemenangan calon-calon gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), setelah sebelumnya calon gubernur PKS yakni Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar juga unggul di pemilukada Jawa Barat pada Februari 2013 lalu.

"Kemenangan Gatot-Tengku membuktikan konsolidasi kader PKS di akar rumput semakin solid," tandasnya. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.