Rabu, 30 Juli 2014 | 16:05 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Indo Barometer: Gatot-Tengku Menang 1 Putaran
Headline
Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi - Ist
Oleh: Anton Hartono
nasional - Kamis, 7 Maret 2013 | 21:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Indo Barometer telah selesai melakukan hitung cepat Pemilukada Sumatera Utara (Sumut) yang hasilnya pasangan nomor urut 5, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi unggul dan memenangkan versi quick count dalam satu putaran.

Quick Count dilaksanakan di 350 Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencakup 33 kabupaten/kota yang menyebutkan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi meraih suara 32,87 persen. "Perolehan suara lebih dari 30 persen, berarti Gatot-Tengku memperoleh kemenangan hasil quick count dalam satu putaran," demikian disampaikan Muhammad Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer, Kamis (7/3/2013).

Sementara posisi kedua, pasangan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi meraih suara 23,93 persen. Pasangan dengan nomor urut 2 ini mampu mengalahkan dukungan pasangan nomor urut 1 yakni Gus Irawan Pasaribu-Soekirman yang meraih suara 21,82 persen.

Selanjutnya pasangan dengan nomor urut 4, Amri Tambunan-Rustam Effendi Nainggolan meraih suara 12,01 persen dan posisi terakhir yakni pasangan dengan nomor urut 3, Chairuman Harahap-Fadly Nurizal yang meraih suara 9,37 persen.

Kemenangan pasangan Gatot-Tengku ini semakin memantapkan kemenangan calon-calon gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), setelah sebelumnya calon gubernur PKS yakni Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar juga unggul di pemilukada Jawa Barat pada Februari 2013 lalu.

"Kemenangan Gatot-Tengku membuktikan konsolidasi kader PKS di akar rumput semakin solid," tandasnya. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER