Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 5 Agustus 2015 | 11:20 WIB
Hide Ads

Pilkada Jateng, PDIP Tak Akan Usung Bibit Waluyo

Oleh : Renny Sundayani | Selasa, 5 Maret 2013 | 01:12 WIB
Pilkada Jateng, PDIP Tak Akan Usung Bibit Waluyo
Bibit Waluyo - istimewa

INILAH.COM, Jakarta - Pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah akan ditutup pada Selasa, 5 Maret 2013. Namun hingga hari ini PDI Perjuangan belum menentukan siapa kandidat yang akan diusungnya.

Politisi senior PDI Perjuangan, Pramono Anung, menegaskan PDIP tidak akan mencalonkan Bibit Waluyo yang telah mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018.

"Yang jelas kita tidak akan mencalonkan Pak Bibit, itu sudah pasti," kata Pramono di Jakarta, Senin, (4/3/ 2013).

Pramono Anung, mengatakan bahwa DPP PDI Perjuangan hari ini akan menentukan siapa cagub dan cawagub yang akan maju dalam Pilkada Jawa Tengah. "Ini kan keputusan DPP. Hari ini diputuskan, karena batas waktunya adalah hari ini

Seperti diketahui, sikap Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, yang tidak mengambil formulir pendaftaran Pilgub Jateng 2013 lewat PDI Perjuangan menimbulkan tanda tanya. Muncul spekulasi dia akan segera meninggalkan partai yang mengusungnya pada Pilgub Jateng 2008 itu.

Kerenggangan Bibit dan PDI Perjuangan sebenarnya sudah terbaca sejak Pilpres 2009 atau setahun setelah dia duduk di kursi Jateng-I. Saat itu, Bibit menolak berkampanye untuk capres tertentu, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Mantan Pangkostrad itu beralasan ingin fokus mengurus rakyat, dengan begitu dia bisa menunjukkan bahwa dirinya mampu, tanpa harus berkoar-koar dalam kampanye. Bibit memang sesekali tampak dalam arena kampanye di Jateng yang dihadiri Megawati. Namun dia tidak menjadi juru kampanye yang mengajak warga memilih putri proklamator itu. [ton]

3 Komentar

Image Komentar
PANGAT - Selasa, 5 Maret 2013 | 16:24 WIB
Lha gubernur kok suruh mikir kampaye....bener pak bibit mending mikir pembangunan di jawa tengah
Image Komentar
ARIF - Selasa, 5 Maret 2013 | 16:18 WIB
Mahal sih tarifnya di pdip kali ya wkwkwkwkkkkkkk
Image Komentar
LAFIF RAHMAN - Selasa, 5 Maret 2013 | 12:16 WIB
Org yg menghianati. jangan dikasih uampun....

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.