Selasa, 29 Juli 2014 | 19:44 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Densus 88 Bubar, Lalu Siapa yang Lawan Teror?
Headline
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Polisi, Boy Rafli Amar - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Wahyu Praditya Purnama
nasional - Senin, 4 Maret 2013 | 19:04 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta –Polri menegaskan tak akan membubarkan Detasmen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, meskipun muncul desakan pembubaran pasukan elite antiteror tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Polisi, Boy Rafli Amar mengatakan, sesuai visinya, Densus dibentuk untuk menciptakan kondisi Indonesia yang bebas teror, termasuk memberantas aksi teroris.

"Jadi kalau Densus 88 anti teror dibubarkan, terus siapa yang akan menghadapi ancaman teroris, siapa?" kata Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Senin (4/3/ 2013).

Boy juga mengatakan mengenai rekaman video yang menunjukan kekerasan orang berseragam, belum diketahui secara pasti apakah pelakunya merupakan anggota Densus 88. "Belum tentu personil Densus. Bisa jadi bukan Densus malah," ungkapnya.

Ditegaskan Boy, saat ini keberadaan Densus 88 Anti Teror cukup dibutuhkan. Menurutnya beberapa aksi teror, baik pelaku bom atau pelaku perakitan bom telah banyak yang digagalkan oleh Densus 88.

"Sudah puluhan bom yang diamanakan dan diungkap densus dan tidak meledak. Artinya sudah berapa orang yang diselamatkan Densus? Bayangkan kalau bom itu meledak. Kalau Densus dibubarkkan yang melindungi Indonesia ini siapa," ujar Boy.

Menurutnya, Densus dibangun dalam suasana bangsa Indonesia sedang menghadapi ancaman setelah bom bali 1 yang menewaskan 200 orang lebih. "Apakah kita bubarkan? Perlu dipikirkan masak-masak karena Densus diperlukan untuk mengawal bangsa bebas dari ancaman terorisme." [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER