Selasa, 25 November 2014 | 02:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pilkada Jabar
Taufik Kiemas Minta Rieke Contoh Fauzi Bowo
Headline
Taufik Kiemas - Rieke Diah Pitaloka - inilah.com
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Rabu, 27 Februari 2013 | 18:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Politisi senior PDI Perjuangan Taufik Kiemas meminta Cagub Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka untuk meniru sikap Fauzi Bowo, dalam menerima hasil Pemilukada.

Taufik mengatakan, salah satu yang harus dicontoh dari Fauzi Bowo adalah sikap kenegarawanan dan jiwa sportif Fauzi Bowo dalam menyikapi hasil Pemilukada.

Ia mengatakan, meski saat itu KPUD DKI Jakarta belum mengeluarkan hasil resmi Pemilukada DKI Jakarta, namun secara sportif Fauzi Bowo telah memberikan selamat kepada Jokowi, yang sementara unggul berdasarkan hasil penghitungan cepat.

"Kalau semua orang begitu (seperti Fauzi Bowo, red) bagus. Sambil menunggu (perhitungan akhir KPUD, red)," ucapnya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Taufik melanjutkan, walau bertarung cukup sengit, namun Fauzi Bowo telah menunjukkan sikap kenegarawanannya. Padahal, ketika itu suara Fauzi Bowo yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli beda tipis dengan Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Taufik juga yakin jika hasil penghitungan suara secara faktual KPUD Jawa Barat, tidak akan berbeda dengan quick count, dimana pasangan Ahmad Heriyawan dan Deddy Mizwar berhasil memenangkan Pemilukada Jawa Barat.

"Saya masih percaya hasil survei," ucap Ketua MPR itu. Namun, dia tidak akan mendikte dan memaksa Rieke yang berpasangan dengan aktivis anti korupsi Teten Masduki, untuk meniru Fauzi Bowo dan mengakui kekalahannya. "Kalau masih punya keykinan tunggu saja tanggal 3 Maret 2013," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
8 Komentar
kurniawan
Jumat, 1 Maret 2013 | 15:52 WIB
Ya mbak oneng ngaku aja kalo udah kalah. jangan bikin supporter mbak pada kabur. Jadi sebel sama orang kayak gini!!!
endang
Kamis, 28 Februari 2013 | 22:26 WIB
Sikap bak Rieke yg tdk legowo malah akan merusak citra partainya
nento luki
Kamis, 28 Februari 2013 | 15:31 WIB
Meski dari dulu saya bukan pendukung PDIP dan Demokrat, tapi sikap Fauzibowo memang patut di contoh, dan nasihat hebatnya pak TK patut didengar oleh setiap warga negara. Pak SBY juga sudah memberi contoh dengan menghimbau para kep daerah untuk bluskan spt Jokowi. negeri ini perlu mentalitas seperti FB, TK dan SBY.Cari kelebihan orang bukan kekurangannya.
unikistimewa
Kamis, 28 Februari 2013 | 15:25 WIB
Rieke kebelet jadi gubernur ....
M.Sutan
Kamis, 28 Februari 2013 | 13:07 WIB
Setuju banget pak..
Rozi Abi
Kamis, 28 Februari 2013 | 12:00 WIB
Kalau Pilkada sesuai keinginan Rieke, 2 putaran, maka proyeksi saya, 75% ut lawan Rieke, 25% ut Rieke. Dan kalau tuntutan Rieke bahwa Pilkada curang, dan harus diulang, maka perolehan suara Rieke akan lebih kecil dr 25%, kasihan Rieke memperjuangkan pepesan kosong
Mujiran
Kamis, 28 Februari 2013 | 10:42 WIB
Pak Taufik memang seorang Negarawan. Seharunsya Rieke Diah pitaloka mengikutinya
Kamis, 28 Februari 2013 | 10:09 WIB
setuju bangat apa yang di bilang pak taufikkiemas tunjukin dong jiwa sportifnya
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER