Selasa, 22 Juli 2014 | 14:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sukarwo Paling Berpeluang Gantikan Anas
Headline
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Sukarwo - Ist
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Selasa, 26 Februari 2013 | 08:06 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Sukarwo (Pakde Karwo) merupakan kandidat yang paling berpeluang menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Pasalnya Sukarwo merupakan kader senior yang juga memiliki basis massa yang cukup kuat di Partai Demokrat.

"Sukarwo dia cukup kuat juga selain Marzuki. Karena Jatim ini paling banyak DPCnya setelah Jabar. Karena beliau juga kan Ketua DPD Jatim," ujar pengamat politik Charta Polica, Arya Fernandes kepada INILAH.COM, Selasa (26/2/2013).

Menurutnya, Sukarwo merupakan kader Partai Demokrat yang memiliki basis massa tersendiri khususnya di wilayah Jatim. Selain itu Sukarwo sendiri merupakan orang yang dekat dengan lingkungan Cikeas, sehingga bisa memiliki akses dan kepercayaan dari Cikeas.

"Beliau dekat dengan lingkungan Cikeas dan deket juga dengan Duren Sawit (Anas). Sehingga itu poin yang penting," jelasnya.

Meski begitu, Sukarwo masih harus bersaing dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Marzuki Alie yang merupakan satu-satunya calon Ketua Umum Partai Demokrat yang tersisa dari kongres di Bandung 2010 lalu.

"Tapi itu kembali lagi siapa yang dapat dukungan dari Cikeas itu yang berpeluang," tandasnya.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER