Minggu, 23 November 2014 | 07:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
TNI Terjunkan Lebih Banyak Pasukan ke Papua
Headline
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Jumat, 22 Februari 2013 | 15:59 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – TNI menerjunkan personel tambahan yang akan bersiaga di distrik-distrik yang masih rawan di Papua. Hal ini dilakukan untuk mencegah aksi serangan susulan oleh kelompok tertentu.

"Yang pertama untuk pos-pos yang diserang kemarin itu memang kita tambah kekuatan tapi dari kewilayahan itu pertama tujuan kita meningkatkan semangat anak buah yang tugas di sana dan kepercayaan mereka selanjutnya," ujar Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono di Kantor Presiden, Jumat (22/2/2013).

Meski begitu, Agus belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan ditempatkan di wilayah-wilayah yang rawan di Papua. "Siang ini akan digelar rapat khusus oleh presiden kita tunggu hasilnya," imbuhnya.

Menurutnya, saat ini anggota gabungan TNI-Polri masih terus melakukan proses evakuasi dan pengejaran terhadap kelompok yang melakukan aksi penembakan ini. Sebab insiden penembakan ini telah memakan korban dari masyarakat sipil.

"Pengejaran tetap dilakukan tapi sampai hari ini belum mendapatkan hasil. Dari pihak sipil memang ada tapi kaitannya juga dari rentetan kejadian kemarin, empat anggota sipil yang diserang oleh kelompok mereka," tandasnya. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER