Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Mei 2015 | 17:18 WIB
Hide Ads

PDIP tak Akan Lindungi Herman Herry dari KPK

Oleh : Marlen Sitompul | Jumat, 22 Februari 2013 | 13:52 WIB
PDIP tak Akan Lindungi Herman Herry dari KPK
Herman Herry, anggota Komisi III DPR - Ist

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPR RI Puan Maharani menegaskan, pihaknya menyerahkan proses hukum Herman Herry, anggota Komisi III DPR, yang disebut terlibat kasus pengadaan simulator SIM di Korlantas Mabes Polri, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Puan, pihaknya sampai saat ini belum melakukan klarifikasi kepada Herman. "Saya belum ketemu Pak Herman Herry, saya juga belum menugaskan untuk melakukan pengecekan soal keterlibatannya. Kami tidak mau berandai-andai, tunggu saja," kata kata Puan, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Dia mengemukakan partainya menyerahkan kasus tersebut kepada proses penegakan hukum khususnya KPK. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tidak akan melindungi kadernya yang terlibat kasus korupsi.

"Sampai saat ini kami tidak pernah melindungi. PDIP akan komit menyerahkan kasus ini ke proses hukum," tegas putri Megawati itu.

Namun demikian, lanjut Puan, pihaknya akan memberikan bantuan hukum kepada seluruh kader yang membutuhkan bantuan dari partai. "Kalau orang tersebut meminta bantuan hukum, maka kami akan memberikan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan anggota Komisi III DPR M Nazaruddin kembali melemparkan bola panas mengenai keterlibatan para anggota DPR mengenai kasus korupsi.

Kali ini, Nazar menyebut tiga mantan koleganya di komisi III DPR terlibat dalam kasus korupsi di proyek simulator SIM.

Usai menjalani pemeriksaan di KPK, Nazaruddin mengaku bahwa dirinya diperiksa terkait kasus yang menjerat Irjen Djoko Susilo sebagai tersangka. "Saya diperiksa soal Simulator," kata Nazarudin tadi malam.

Dia pun menyebut, dua nama anggota komisi III DPR Fraksi Partai Golkar yakni Bambang Soesatyo, dan wakil ketua komisi III Azis Syamsudin terlibat. Nazar juga menyebut keterlibatan anggota fraksi PDIP yakni Herman Herry. [yeh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.