Selasa, 23 September 2014 | 13:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Korupsi Benih, Kejaksaan Geledah PT SHS
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
nasional - Jumat, 15 Februari 2013 | 11:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menggeledah kantor PT Sang Hyang Seri (SHS) di Jalan Dr Sahardjo, Jakarta Selatan, terkait kasus dugaan korupsi dalam pengadaan benih di Kementerian Kehutanan.

Dari pemeriksaan kemarin hingga saat ini, petugas menyita sejumlah dokumen. Di antaranya, surat-surat sebanyak 68 buah ordner yang diduga kegiatan pengadaan benih, tiga unit CPU, dan satu unit laptop.

"Benar kami melakukan pemeriksaan di PT SHS. Sampai saat ini masih berlangsung. Tim jaksa sendiri terdiri dari 10 orang yang diketuai oleh Adtyawarman," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung (Kapuspenkum) Setia Untung Arimuladi, di kantornya, Jumat (15/2/2013).

Dalam kasus ini, kemarin, Kejagung memeriksa empat pejabat di Kementerian Kehutanan. Mereka yang diperiksa berasal dari Ditjen Tanaman Pangan, yakni Rahman Pinem selaku Direktur Budidaya Serelia, Yusman, Kasubag Perbendaharaan, Bambang Budianto, Direktur Perbenihan, dan Widjatmiki sebagai Kasubdit Benih Kacang dan Umbi. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER