Kamis, 31 Juli 2014 | 16:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Capres PDIP di Tangan Megawati
Headline
Calon presiden (capres) 2014 ditangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri - inilah.com
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Jumat, 15 Februari 2013 | 08:21 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Meski politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung dinilai berpotensi untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2014, namun keputusan tetap berada ditangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait menegaskan, sampai saat ini partai berlambang banteng moncong putih itu belum memutuskan capres. Menurutnya, partainya masih fokus konsolidasi dalam menjalankan tugas sebagai amanah rakyat.

"Tahun ini kita lebih berkonsentrasi kepada kaderisasi. Kita masih fokus bekerja dan konsolidasi kepada rakyat, pemuda, petani dan nelayan," kata Maruarar yang kerap disapa Ara, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Menanggapi pernyataan politisi senior PDIP, Taufik Kiemas yang berharap agar tokoh muda PDIP untuk maju sebagai capres 2014, menurut Ara, hal itu hanya saran dan pendapat pribadi. "Apa yang disampaikan guru saya Pak Taufik Kiemas, tentu itu sebagai pendapat pribadi," ujarnya.

Lebih lanjut Ara menjelaskan, tokoh PDIP yang akan maju ke arena Pilpres 2014 nanti akan diputuskan oleh Megawati. Hal itu, lanjutnya, sebagai keputusan kongres ke tiga PDIP.

"Kongres pertama dan kedua adalah memutuskan siapa ketua umum yang terpilih itu menejadi capres dan kongres ke tiga memutuskan siapa capres terpilih 2014 nanti itu ditangan ketua umum (Megawati)," jelas Ara.

Sebelumnya, politikus senior PDIP Taufiq Kiemas menginginkan capres yang diajukan partainya pada Pilpres 2014 berasal dari kalangan anak muda. Menurutnya, Capres muda penting dimunculkan, supaya ada regenerasi di internal partai dan perpolitikan nasional sehingga tokoh yang muncul tidak hanya itu-itu saja.

Kaum muda masih berpotensi untuk berkiprah lebih baik sebagai capres, bahkan Taufiq menyebut PDIP memiliki banyak kaum muda seperti halnya Pramono Anung yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPR. Kiemas mengaku menjagokan Pramono yang juga mantan Sekjen PDIP itu sebagai capres. "Pram," kata Kiemas lugas soal capres favoritnya.

Taufiq menambahkan, meski banyak anak muda potensial di partainya tapi Pramono lebih kerap tampil di muka publik sebagai wakil ketua DPR. Sehingga ia lebih banyak dikenal masyarakat. "Pram komunikatif," ujarnya. [mes]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER