Jumat, 19 Desember 2014 | 20:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polri Belum Nyerah Kirim Orang ke KPK
Headline
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar - inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Kamis, 7 Februari 2013 | 20:19 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Polri tengah menyiapkan sejumlah nama untuk diikutkan dalam seleksi posisi Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meskipun sebelumnya usulan nama dari pihak Polisi tak digubris oleh KPK, namun Polri menegaskan akan tetap mengirimkan nama-nama untuk posisi tersebut sebagai bentuk dukungan pada komisi antikorupsi itu.

"Mereka adalah perwira berpangkat Komisaris Besar yang dianggap memiliki kriteria baik dari masa kerja, maupun background penugasan harus betul-betul penyidik. Dua hal itu yang menjadi pertimbangan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Menurut Boy, rencananya, Polri akan mengirim tiga sampai lima orang untuk mengisi posisi tersebut. Namun Boy tak menyebut siapa saja nama-nama orang yang dikirim Mabes Polri ke KPK. "Untuk nama-namanya kami belum mendapatkan kepastian,"ujarnya.

Pada Februari 2012, KPK mengembalikan Brigjen Yurod Saleh setelah diangkat menjadi Direktur Penyidikan KPK pada Mei 2011. Polri mengirimkan empat nama untuk mengisi posisi tersebut. Namun semuanya ditolak dan dipilihlah pejabat dari Kejaksaan untuk menjadi Direktur Penyidikan.

Polri pun mengirimkan 10 nama untuk mengisi jabatan Deputi Penindakan KPK. Sebanyak 10 nama ini pun tak diterima KPK. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER