Sabtu, 2 Agustus 2014 | 15:35 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PDIP Akhirnya Resmi Umumkan Cagub Bali
Headline
ist
Oleh: Dewa Putu Sumerta
nasional - Rabu, 6 Februari 2013 | 02:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Denpasar - Setelah sebelumnya sempat galau, menentukan pemimpin Bali ke depan. PDIP akhirnya secara resmi umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 15 Mei mendatang.

Detik-detik menjelang penutupan pendaftaran ke KPUD Bali, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dibawah naungan Megawati Soekarno Putri akhirnya menetapkan Anak Agung Ngurah Puspayoga berpasangan dengan Dewa Nyoman Sukrawan.

Puspayoga merupakan kader PDIP yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Bali. Sementara, Sukrawan menduduki jabatan Ketua DPRD Buleleng. Paket Puspayoga-Sukrawan terpilih menyusul terbitnya rekomendasi dari DPP PDIP yang akan ditanda tangani Ketum Megawati dan Sekjen Tjahjo Kumolo.

"Awalnya akan diumumkan Pak Sekjen yakni Tjahjo Kumolo. Tapi beliau baru tiba di Bali pukul 21.45 Wita," ujar juru bicara PDIP Bali Nyoman Gede Sudiantara, dalam keterangan resminya di Sekretariat DPD PDIP Bali, Selasa (5/2/2013) malam.

Punglik sapaan Sudiantara mengaku, dipilihnya paket Puspayoga-Sukrawan untuk menyeimbangkan pembangunan antara Bali utara dan selatan yang selama ini dinilai terjadi ketimpangan dan kesenjangan.

Sementara itu, Putu Agus Suradnyana, anggota tim pemenangan PDIP untuk Pilgub Bali menambahkan, keputusan itu akan ditindaklanjuti dengan mendaftarkan paket Puspayoga-Sukrawan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, Rabu (6/2/2013) pagi esok.

PAS nama panggilan Putu Agus Suradnyana menegaskan prosesi pendaftaran ke KPUD dilakukan dengan berjalan kaki dari DPD PDIP menuju kantor KPU Bali. "Besok tidak ada pengerahan massa, tapi kami tidak bisa menolak kalau nanti ada kader ikut meramaikan pendaftaran ke KPU," tutupnya. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER