Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 08:50 WIB
Hide Ads

Ini Instruksi Megawati di Pilgub Bali

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Minggu, 3 Februari 2013 | 00:04 WIB
Ini Instruksi Megawati di Pilgub Bali
Ilustrasi - Ist

INILAH.COM, Denpasar - Meski rekomendasi DPP PDIP untuk calon Gubernur Bali dalam pilgub Bali pada Mei mendatang hingga kini belum turun, namun, Ketua Umum DPP PDIP Megawati diinfokan sudah merestui paket Puspayoga-Agus Suradnyana (PAS) untuk maju dalam pilgub Bali.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Megawati kini sudah merestui Puspayoga untuk maju dalam pilgub Bali nanti. Restu ini setelah Gubernur Bali Made Mangku Pastika secara resmi meninggalkan PDIP dan maju lewat partai koalisi.

Pastika secara resmi berpasangan dengan Ketut Sudikerta yang merupakan Wakil Bupati Badung. Mantan Kapolda Bali itu diusung 9 partai koalisi yang disebut paket PastiKerta.

"Megawati sudah restui Puspayoga dan Agus Suradnyana untuk maju dalam pilgub Bali, dan perintahnya harus menang. Kader dan pengurus PDIP diperintahkan agar Puspayoga menang di Bali, pokoknya harus menang," jelas seorang sumber yang mewanti-wanti namanya jangan di sebut.

Sumber itu juga menyampaikan bahwa Megawati mengaku kecewa dengan Pastika yang sebelumnya terpilih jadi Gubernur Bali berkat dukungan dan restunya melalui PDIP.

"Dulu Pastika janji akan sekali saja jadi gubernur, dan selanjutnya Puspayoga yang jadi gubernur Bali, tapi nyatanya Pastika ingkar janji, makanya Megawati perintahkan dalam pilgub mendatang paket PDIP harus menang di Bali," bebernya.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari PDIP Bali. Jubir PDIP Bali Nyoman Sudiantara sebelumnya hanya mengatakan PDIP akan mengusung kader sejati dalam Pilgub Bali 2013. Kabar terakhir, PDIP hari Senin pada 4 Pebruari nanti secara resmi akan mendeklarasikan Cagub yang di rekomendasikan PDIP. Dan informasinya, Cagub Bali dari PDIP pada Rabu 6 Mei nanti akan melakukan pendaftaran ke KPUD Bali. [gus]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with