Selasa, 30 September 2014 | 22:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Wagub Malu Kemiskinan di Bali Meningkat
Headline
Wakil Gubernur Anak Agung Ngurah Puspayoga - IST
Oleh: Dewa Putu Sumerta
nasional - Selasa, 29 Januari 2013 | 00:08 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Denpasar - Wakil Gubernur Anak Agung Ngurah Puspayoga mengakui pertumbuhan pembangunan yang berjalan di Bali saat ini menunjukkan peningkatan cukup signifikan.

Meski begitu, pertumbuhan ekonomi itu justru melahirkan keprihatinan baru karena juga dibarengi meningkatnya angka kemiskinan di Pulau Dewata.

Pertumbuhan ekonomi saat ini, menurut Puspayoga ternyata tidak mendorong terjadinya tingkat kesejahteraan seluruh masyarakat. Pupayoga menilai, dengan pertumbuhan itu mestinya akan semakin banyak tersedia lapangan kerja sehingga kemiskinan berkurang.

"Ini pertumbuhan meningkat namun kemiskinan di Bali tidak juga berkurang. Ini tidak boleh terjadi," ujar Puspayoga, dalam pidatonya di Bali Service Excellent Award (BSEA) di Hotel Sanur Paradise Sanur, Senin (28/1/2013).

Tokoh Puri Satri yang akan diusung menjadi Cagub oleh PDIP dalam Pilgub 15 Mei 2013 mendatang ini memaparkan, kondisi paradoksal yang terjadi di Bali saat ini adalah akibat kesalahan pengelolaan. "Kemiskinan terus meningkat, ini sangat memalukan sekali," tegasnya.

Selain itu, Puspayoga memandang kondisi memprihatinkan ini juga tak lepas akibat terkonsentrasinya pertumbuhan ekonomi di wilayah Bali Selatan (Denpasar- Badung). Sementara daerah lainnya seperti Kabupaten Buleleng dan Karangasem jauh tertinggal dan terjadi kesenjangan pembangunan cukup lebar.

"Ke depan bagaimana bisa terjadi pemerataan pembangunan di Bali. Saya yakin kalau pertumbuhan ekonomi merata di maka kemiskinan akan berkurang," imbuhnya.

Dalam kesempatan bertemu ratusan pengusaha dari berbagai perusahaan nasional dan daerah serta praktisi lainnya ini, Puspayoga juga memberikan penghargaan kepada perusahaan di Bali yang memiliki kinerja dan prestasi membanggakan menurut penilaian pelanggan.

"Saya yakin, kalau perusahan-perusahaan yang meraih penghargaan ini terus meningkatkan kinerja dan pelayanan prima maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat pula," tutupnya.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER