Kamis, 24 April 2014 | 19:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sayap-Sayap Partai NasDem Turut Berguguran
Headline
inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Senin, 28 Januari 2013 | 01:12 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menyusul hengkangnya pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) DKI Jakarta, ribuan anggota organisasi sayap Nasdem lainnya, Barisan Reaksi Cepat (BARET) ikut mengundurkan diri.

Mereka merasa hanya dimanfaatkan untuk ambisi politik pribadi para elit Partai Nasdem. Diklaim, 15 ribu dari 21 ribu anggota BARET telah mengundurkan diri. Secara simbolik, mereka bersama-sama melepas atribut Nasdem di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2013).

Juru bicara BARET Rasito saat membacakan pernyataan bersama mengatakan, 21 ribu anggota BARET adalah orang yang paling terpukul dengan konflik internal yang melanda Nasdem.

"Kami yang selama ini bekerja tanpa mengenal waktu untuk membesarkan
keluarga Nasdem," kata Rasito.

Anggota BARET, lanjut Rasito, tidak pernah mengenal Surya Paloh atau Hary Tanoesoedibjo secara pribadi. Bahkan Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Martin Manurung yang membawahi BARET juga hanya mereka lihat di media massa atau dalam kegiatan di mana mereka dilibatkan.

Namun harus diakui, meski BARET selama ini dikesampingkan, merekalah yang bekerja di kalangan arus bawah untuk menjaring pendukung Nasdem yang semula adalah organisasi masyarakat.

Jejak pengunduran diri para mantan pengurus DPW Nasdem DKI Jakarta diikuti karena selama ini BARET punya hubungan emosional yang kuat.

"Dengan perseteruan yang tidak henti-hentinya, kamu mengambil kesimpulan bahwa tempat ini (BARET) tidak ada bedanya dengan yang lain, memanfaatkan rakyat untuk kepentingan pribadi mereka," ujar Rasito.

Tidak ingin terus dieksploitasi, 15 ribu anggota BARET dari 5 wilayah di DKI Jakarta menyatakan untuk tidak lagi menjadi anggota Nasdem. Mereka berharap, perjuangan yang dicita-citakan Nasdem bisa terus dilanjutkan oleh mereka yang tetap tinggal.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
2 Komentar
alvin gunawan
Selasa, 12 Februari 2013 | 12:11 WIB
maju terus nasdem...!! mati 1 tumbuh 1000..!! mati 1000 coba pikirkan lagi..!! nasdem masih punya kita semua
Ketaren
Kamis, 7 Februari 2013 | 23:09 WIB
Itu hal biasa,dimana seseorang yang keinginannya tak terpenuhi...mundur..gak apa2 , patah tumbuh hilang berganti..maju terus NASDEM.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER