Kamis, 23 Oktober 2014 | 13:35 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ombak Tinggi, Nelayan di Tuban Nekad Melaut
Headline
Nelayan - Inilah.com/Agus Priatna
Oleh:
nasional - Minggu, 27 Januari 2013 | 22:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Tuban - Meski gelombang tinggi dan angin kencang masih melanda di perairan laut Jawa namun tidak menyurutkan niat para nelayan untuk beraktifitas melaut untuk mancari ikan, Minggu (27/01/2013).

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah nelayan yang berada di kawasan pesisir Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota, Tuban, mereka nekad untuk mencari ikan meski cuaca masih buruk demi memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Saat mereka libur melaut selama sekitar 3 minggu terakhir ini membuat stok untuk kebutuhan sehari-hari mereka sudah mulai kehabisan. Sehingga mereka telah menjual barang-barang mereka seperti tv dan perhiasan untuk kebutuhan makan dan lainnya.

"Ini memang untuk kebutuhan simpanan kami sudah mulai habis, jadi kita harus kembali mencari ikan untuk mencari penghasilan," ujar Bambang, salah satu nelayan yang ada di kelurahan itu.

Namun dalam berlayar mereka memilih untuk mencari cela saat gelombang tidak terlalu tinggi. Sehingga dengan demikian meski melaut tidak mengancam keselamatan bagi para nelayan itu sendiri.

"Biasanya kita berangkat dini hari saat gelombang surut, kemudian kita pulang siang saat gelombang sudah mulai akan pasang. Sebenarnya kita juga takut, tapi harus bagaimana lagi," sambung Musta'in nelayan yang lain.

Para nelayan mengaku dengan kondisi cuaca yang masih buruk saat ini membuat penghasilan tangkapan ikan yang dihasilkan tidak banyak seperti biasanya. Hasil tangkapan ikan mereka turun lantaran mereka tidak berani untuk melaut terlalu jauh.[beritajatim.com]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER