Minggu, 23 November 2014 | 20:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
11 Daerah di Papua Rawan Gangguan Jelang Pilkada
Headline
inilah.com/ilustrasi
Oleh:
nasional - Minggu, 27 Januari 2013 | 12:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jayapura - Wakil Kepala Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan terdapat 11 kabupaten yang dinilai rawan gangguan kelompok bersenjata, menjelang Pilkada 29 Januari.

Ia mengatakan 11 kabupaten rawan tersebut berada di pedalaman Papua, antara lain Kabupaten Tolikara, Paniai, Deiyai, Intan Jaya, Jayawijaya, Lanny Jaya, Nduga, Mamberamo Tengah, Yalimo, Puncak, dan Puncak Jaya.

Untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan, ia mengatakan kepolisian telah mengerahkan 5.276 aparat polisi, dibantu oleh 1.033 anggota TNI dan sisanya 10.554 anggota linmas.

Aparat dan anggota linmas ini, akan dikerahkan untuk mengamankan 7.116 TPS yang tersebar di 29 kabupaten/kota di Papua. "Mudah-mudahan kegiatan pencoblosan dan perhitungan dapat dilaksanakan dengan aman," ujarnya di Jayapura, Minggu (27/1/2013).

Pilkada Papua diikuti enam calon gubernur/wakil gubernur yakni Noak Nawipa-John Wob, MR Kambu-Blasius Pakage, Lukas Enembe-Klemen Tinal, Welington Wenda-Waynand Watori, Alek Hesegem-Marthen Kayoi dan Habel Melkias Suwae-Yop Kogoya. [ant]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
tinayomi
Selasa, 29 Januari 2013 | 11:27 WIB
Smoga pilkada papua berjalan aman dan tertip dan bagi pasangan yang lolos menjadi gubernur nati, ingat...!!! janji-janjimu.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER