Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 22:51 WIB
Hide Ads

Incar Suara Jateng, Gerindra Rekrut Eks Kader PDIP

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 20 Januari 2013 | 03:06 WIB
Incar Suara Jateng, Gerindra Rekrut Eks Kader PDIP

INILAH.COM, Jakarta - Partai Gerindra mengakui jika telah merekrut mantan kader PDI Perjuangan yakni Ramson Siagian. Perekrutan terhadap Ramson ini didasari oleh beberapa hal yang salah satunya adalah mengincar suara PDI Perjuangan di Jawa Tengah.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pertimbangan Gerindra menerima Ramson Siagian didasari karena dia merupakan kader senior PDI Perjuangan yang memiliki basis massa dukungan yang kuat di Jawa Tengah.

"Ramson sebagai orang lama dan mengambil dapil lama, artinya, dapil X itu, dia penah membina di dapil itu, dia masuk kesana lagi, orang-orang yang pernah bersama dia dibangunkan lagi pendukungnya yang tertidur," ujar Muzani di Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Menurutnya, secara kualifikasi Ramson memiliki kemampuan dan pengalaman di parlemen karena pernah duduk sebagai anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan pada periode 1999-2009.

Atas dasar itulah Partai Gerindra menerimanya sebagai kader sekaligus calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju di Pemilu 2014 melalui Dapil Jawa Tengah 10.

"Gerindra membutuhkan kualifikasi seperti Ramson, berdedikasi, profesional dan menguasai bidangnya, terutama disektor keuangan, budgeting," jelasnya.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan, sebelum bergabung dengan Partai Gerindra, Ramson sendiri sudah melakukan konsolidasi kepada massa pendungknya yang berasal dari PDI Perjuangan. Sehingga hal itu yang menjadi nilai plus Ramson untuk bisa merangkul suara besar bagi Gerindra.

"Kehadiran Ramson bisa memanaskan mesin partai ditingkat bawah, ranting. Kemudian dia dengan jam terbangnya mengarahkan ranting dan bagaimana mengelola partai dengan baik. Ini ketemu antara potensi yang kita miliki dengan managerial yang ada pada ramson," ungkapnya. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.