Jumat, 24 Oktober 2014 | 18:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Surat Hibah Kantor DPP Golkar dari Setneg
Headline
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Kamis, 17 Januari 2013 | 06:27 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) kembali menegaskan mengenai status kepemilikan kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat.

Menurutnya, kantor DPP Golkar sudah secara sah dimiliki oleh Partai Golkar sejak 1991 lalu atas hibah dari pemerintah.

"Soal kepemilikan kantor Golkar, ini surat yang menjelaskan bahwa tanggal 4 Maret 1991 menjelaskan mengenai gedung Sekretariat Negara yang beramat di Jalan Anggrek Nelly telah dihapuskan dari daftar infentaris negara," ujar Ical di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (16/1/2013).

Menurutnya, surat keputusan penghapusan asset negara berupa gedung yang ada di Jalan Taman Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta ditandatangani oleh menteri keuangan pada waktu itu dan Sekretaris Negara Moerdiono.

"Ini sudah ada dan sudah jelas statusnya," tegasnya.

Berdasarkan surat keputusan Sekretariat Negara (Setneg) dengan Nomor. B 639/Setneg/II/4/2004 menyebutkan jika Setneg telah menghibahkan asset negara berupa gedung yang beralamat di Jalan Taman Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta kepada DPP Partai Golkar.

Berikut adalah isi dari surat hibah gedung kepada DPP Partai Golkar;

Jakarta 16 April 2004

Nomor : B 639/Setneg/II/4/2004
Bersifat. : Biasa
Lampiran: 1 (satu) eksemplar
Prihal : klarifikasi atas asset Jl. Taman Anggrek Nelly Murni, Slipi - Jakarta



Kepada Sekjen DPP Partai Golkar di Jakarta


Sehubungan surat saudara Nomor B-93/Golkar/III/2004 tanggal 31 Maret 2004 prihal tersebut diatas, bersama ini kami memberitahukan bahwa asset Sekretariat Negara di Jl. Taman Anggrek Nelly Muri, Slipi - Jakarta telah diserahterimakan dari Menteri/Sekretaris Negara kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar berupa Gedung Sekretariat Negara Jl. Taman Angerek Nelly Murni, Slipi - Jakarta berdasarkan Berita Acara serah terima tertanggal 19 Juli 1991

Tindaklanjut dari penyerahan gedung dimaksud telah diterbidkan keputusan Menteri/Sekretaris Negara Nomor : 17 Tahun 1991 tentang penghapusan dari daftar inventaris milik/kekayaan Negara atas Gedung Kantor DPP Golkar (termasuk DPP MDI dan AMPI) di Jl. Taman Anggrek Nelly Murny, Slipi - Jakarta.

Copy berita acara serah terima dan copy surat keputusan penghapusan sebagai terlampir.


Demikian untuk menjadi maklum.


Kepala Biro Umum Sekretariat Negara

TTD

Taufik Sukasah [man]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER