Rabu, 23 Juli 2014 | 18:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kebakaran Gudang di Pindad Tidak Ganggu Produksi
Headline
Kebakaran Ilustrasi - Inilah.com
Oleh:
nasional - Sabtu, 12 Januari 2013 | 11:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Bandung - Peristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu gudang di Kompleks PT Pindad (Persero) di kawasan Kiaracondong Kota Bandung, Jawa Barat tidak mengganggu aktivitas dan produksi BUMN strategis itu.

"Lokasi kebakaran hanya di salah satu gudang saja, tidak mengganggu aktivitas atau produksi PT Pindad. Semuanya tidak ada yang terganggu baik dalam produksi senjata, panser maupun produksi komponen lainnya," kata Kepala Bidang Humas dan Hukum PT Pindad (Persero) Tuning Rudyati di Bandung, Sabtu (12/1/2013).

Menurut Tuning, kebakaran berhasil diatasi oleh tim pemadam kebakaran dari Pindad dan Dinas Damkar Kota Bandung dalam tempo cepat. Namun demikian belum diketahui kerugian akibat dari kejadian tersebut. "Kerugian masih dihitung, semua fasilitas di Pindad dilindungi asuransi, termasuk gudang itu, dan telah dilaporkan ke asuransi," kata Tuning.

Sementara itu, lokasi gudang tempat proses penempaan material itu telah dibersihkan oleh tim dari Pindad dan memastikan tetap bisa dioperasikan untuk mendukung produksi Pindad. "Pagi ini kami langsung melakukan bersih-bersih dan membereskan material yang hangus terbakar di lokasi itu," kata Tuning.

Gudang tempat proses penempaan material milik PT Pindad yang berlokasi di bagian belakang kawasan Pindad itu terbakar pada Jumat (12/1) sekitar pukul 19.10 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.50 WIB.

Terkait penyebab kebakaran itu masih belum diketahui, namun dugaan sementara akibat adanya hubungan arus pendek listrik. [ant/mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER