Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 31 Agustus 2015 | 00:58 WIB
Hide Ads

Papan Nama RSBI Dihilangkan Pakai Cat

Oleh : - | Jumat, 11 Januari 2013 | 14:12 WIB

Berita Terkait

Papan Nama RSBI Dihilangkan Pakai Cat
dihilangkannya kata RSBI - Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Pasca keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menghapus sekolah rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) pada Selasa (8/1), berdampak dihilangkannya kata RSBI pada papan nama di sekolah-sekolah tersebut.

"Memang kami melakukan pengecatan ulang di papan nama untuk menghilangkan kata RSBI," ujar Wakil Kepala Sekolah SMAN 78 Bidang Humas, Nur Syamsudin, di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Menurut Nur Syamsudin, Kepala Dinas Pendidikan Jakarta mengintruksikan untuk menghilangkan semua kata RSBI. Meski tak lagi RSBI, Syamsudin mengaku proses belajar mengajar tidak terganggu sama sekali. Begitu juga dengan semangat belajar siswa. Berbagai program seperti kerja sama dengan institusi luar negeri juga tetap berlanjut.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Mulyanto mengatakan, mulai Rabu (9/1) seluruh plang RSBI serta spanduk bertuliskan RSBI di setiap sekolah RSBI di DKI Jakarta sudah diturunkan pihak sekolah.

"Kami menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi," ujar Taufik.

Mahkamah Konstitusi membatalkan pasal 50 ayat 3 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang mengatur program penyelenggaraan RSBI dan sekolah bertaraf internasional, Selasa (8/1). [ant/yeh]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.