Kamis, 23 Oktober 2014 | 09:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Plat Nopol Palsu
Kasus Plat Nopol Dahlan Ditangani Polda Jatim
Headline
Plat nomor kendaraan palsu yang digunakan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dimobil listrik miliknya sedang ditangani - Inilah.com
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Kamis, 10 Januari 2013 | 12:58 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri tidak akan mengambil alih kasus plat nomor kendaraan palsu yang digunakan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, dalam uji coba mobil listrik miliknya, Tucuxi.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Suhardi Alius mengatakan, hal tersebut karena Mabes Polri menilai hal tersebut hanyalah pelanggaran lalu lintas, dan bisa diselesaikan di Polda Jawa Timur.

"kalau pelanggaran lalu lintas tidak perlu ke Mabes, " katanya, saat ditemui di acara Natal Bersama anggota Polri, di gedung PTIK ,Jakarta , Kamis (10/1/2013).

Suhardi juga menjelaskan, saat ini Menteri BUMN Dahlan Iskan sedang dimintai keterangan oleh penyidik Polda Jawa Timur."Nanti kami minta hasil keterangan dari Polda Jawa Timur," jelasnya.

Saat ditanyakan apakan status dan sanksi yang akan diberikan kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan, akan ditentukan hari ini. Suhardi mengatakan, hal itu menunggu keputusan dari Polda Jawa Timur.

"Pelanggaran memang tilang, tapi kita lihat perkembanaganya dan hasil dari pemeriksaan Polda Jawa Timur," tandasnya.

Seperti diketahui Dahlan mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil listrik seharga miliaran rupiah tersebut. Mobil mewah tersebut ringsek menghantam pembatas jalan. Saat itu mobil listrik yang bernama Tucuxi, milik Dahlan Iskan mengunakan plat nopol DI 19 yang ternyata palsu. Beruntung Dahlan selamat dalam kecelakaan itu. [bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER