Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 30 Mei 2015 | 07:19 WIB
Hide Ads

Malam Tahun Baru

Jalan Menuju Pantai Kuta Sore Ini Akan Ditutup

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Senin, 31 Desember 2012 | 12:46 WIB
Jalan Menuju Pantai Kuta Sore Ini Akan Ditutup
Ilustrasi

INILAH.COM, Kuta - Polda Bali dan instansi terkait mulai sore ini akan memberlakukan penutupan jalan dan pengalihan arus diwilayah Kuta dan Legian. Hal itu untuk mencegah agar tidak terjadi kepadatan dan kemacetan total arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hariadi, mengatakan penutupan jalan dan pengalihan arus itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan parah di wilayah Kuta khususnya di Jalan Pantai Kuta dan Legian. Penutupan jalan tersebut akan dilakukan hair ini mulai pukul 14.00 Wita hingga keesokan harinya.

"Ditlantas Polda Bali akan melakukan penutupan dan pengalihan arus dari 31 Desember sore hingga keesokan harinya. Masyarakat dan wisatawan agar maklum sehingga tidak terjebak kemacetan pada malam tahun baru," ujarnya, Senin (31/12/2012).

Beberapa penutupan akses jalan dan perubahan arus lalu lintas yaitu Jalan Dewi Sri dan Kartika Plaza ditutup dan dialihkan ke Jalan Singasari, Jalan Ciung Wanara, Simpang Bemo Correr, Jalan Setia Budi, Simpang Dewa Ruci tembus Jalan Imam Bonjol atau By Pass Ngurah Rai.

Untuk arus lalu lintas dari Seminyak menuju Legian ditutup dan dialihkan ke Jalan Sriwijaya, Jalan Jelantik, Jalan Dewi Sri, hingga Jalan Sunset Road. Arus dari Simpang Dewa Rucci menuju Jalan Seti Budi juga ditutup dan dialihkan menuju Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua dan ke Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Teuku Umar. Sedangkan dari Jalan Sunset Road menuju Jalan Nakula juga ditutup dan dialihkan menuju Jalan Sunset Road arah Simpang Dewa Ruci terus ke By Pass Ngurah Rai.

Mantan Dirlantas Polda Sulteng ini menambahkan, bahwa hari ini mulai pukul 14.00 Wita pihaknya juga akan membersihkan seluruh parkir di sepanjang Jalan Raya LegianJalan Pantai KutaJalan Melasti, dan Kuta Square. "Pukul 16.00 sudah diberlakukan penutupan arus sampai kegiatan perayaan malam tahun baru selesai," tegasnya.

Selain melakukan penutupan dan pengalihan arus, Polda Bali juga menyiagakan ribuan personelnya untuk mengamankan perayaan tahun baru nanti. Ribuan personel ini akan dikonsentrasikan di beberapa tempat keramaian lainnya seperti pusat perbelanjaan, tempat hiburan, tempat pariwisata, dan beberapa tempat yang melangsungkan acara pergantian tahun.

Untuk warga yang akan merayakan tahun baru di Pantai Kuta, sudah disiapkan beberapa kantong parkir di antaranya di Central Parkir Kuta. Pihak kepolisian menghimbau para pengendara kendaraan baik warga maupun wisatawan agar berhati-hati.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.