Selasa, 29 Juli 2014 | 13:40 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Penemuan Bom di Poso Siap Meledak
Headline
inilah.com/ilustrasi
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Selasa, 25 Desember 2012 | 15:58 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri memastikan penemuan sebuah tas ransel yang diduga berisi bom di pos terpadu polisi depan Pasar Sentral, Poso, Selasa (25/12) merupakan sebuah rangkaian bom siap meledak.

"Benda tersebut sudah di rangkai, di timer, di perkirakan meledaknya 7.30 pagi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabg Penum) Polri Kombes Agus Rianto saat ditemui di Humas Polri, Jakarta, Selasa (25/12/2012).

Dia menjelaskan, di dalam tas tersebut berisi berbagai macam benda-benda perakitan bom. Di dalam tas tersebut berisikan bubuk urea netrat, paku, dan dua detonator dan serta ada timer. "Tapi itu semacam wadah tempat berupa jeriken ukuran lima liter," jelasnya kepada wartawan.

Dia menambahakan, saat ini benda di duga bom tersebut sudah berhasil dijinakan tim jihandak Brimob Polda Sulteng.

"Barang dibawa Brimob tim jihandak Polda Sulteng, dan situasi saat ini kondusif," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah tas ransel yang diduga berisi bom ditemukan di pos terpadu polisi depan Pasar Sentral, Poso, Selasa (25/12). Tas ransel mencurigakan itu ditemukan oleh anggota Satlantas Polri, Briptu Fahrul pukul 06.15 WIT.

Berdasarkan hasil olah TKP, pihak kepolisian menemukan dua detonator dan sebuah timer yang sudah di program akan meledak pada pagi ini. Bom tersebut juga dipicu menggunakan HP. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER