Rabu, 26 November 2014 | 18:06 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Siang Ini SBY ke Malaysia Bahas Penghinaan Habibie
Headline
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - inilah.com
Oleh: Laela Zahra
nasional - Selasa, 18 Desember 2012 | 10:03 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siang ini bertolak ke Malaysia, dengan agenda konsultasi tahunan ke-9 antara kedua negara.

SBY akan membahas seputar hubungan bilateral antara kedua negara dengan Perdana Menteri Malaysia Mohammad Najib bin Abdul Razak, termasuk juga soal penghinaan Presiden RI ketiga BJ Habibie oleh mantan Menteri Penerangan Malaysia Burhanudin Maidin, yang menyebut Habibie sebagai budak imperialisme melalui artikelnya di sebuah media massa Malaysia, beberapa waktu lalu.

"Saya akan angkat isu ini kepada Perdana Menteri malaysia dengan harapan ke depan kita saling menjaga perasaan, saling menghormati, dengan demikian tidak menggganggu banyak hal yang sebenarnya kita laksanakan dengan baiknya menyangkut kerja sama kemitraan dan persahabatan kedua negara," katanya, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Selain agenda tersebut, SBY juga akan menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa Doctor of Philosophy in Leadership of Peace) yang dianugerahkan oleh Universitas Utara Malaysia.

Kemudian pada Rabu 19 Desember 2012, SBY melanjutkan kunjungan kerjanya ke New Delhi, India, guna menghadiri acara sesi pleno KTT ASEAN-India.

Selain itu, SBY juga dijadwalkan untuk bertemu dengan perwakilan peserta Simposium Internasional 2012 Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) di New Delhi, India. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
6 Komentar
anabella
Selasa, 18 Desember 2012 | 21:40 WIB
Kunjungan Presiden SBY ini diharapkan mampu meredam situasi ketegangan antar negara yang beberapa kali terjadi dalam beberapa bulan terakhir
Hana
Selasa, 18 Desember 2012 | 20:40 WIB
Semoga tidak ada kasus lagi serupa yang terjadi kedepannya. Kunjungan SBY tentu diharapkan akan mengurangi ketegangan yang terjadi belakangan ini diantara kedua negara.
Harry
Selasa, 18 Desember 2012 | 20:33 WIB
Setuju, penghinaan terhadap Habibie memang dapat menciptakan ketegangan baru diantara kedua negara. Malaysia seharusnya dapat menjaga perilaku para pejabat dan mantan pejabatnya, apalagi terkait ucapan yang dapat melukai perasaan bangsa Indonesia.
Burhan
Selasa, 18 Desember 2012 | 20:23 WIB
kunjungan SBY ke Malaysia merupakan agenda rutin tahunan untuk membahas berbagai isu dan meningkatkan kerja sama kedua negara. momen ini sangat tepat dimanfaatkan untuk meluruskan persoalan penghinaan terhadap Habibie.
Burhan
Selasa, 18 Desember 2012 | 19:48 WIB
kunjungan SBY memang akan membahas mengenai penghinaan yang dilakukan mantan pejabat malaysia, untuk memperbaiki hubungan bilateral kedua negara
adi
Selasa, 18 Desember 2012 | 11:52 WIB
penghinaan terhadap BJ habibie sangat mengangu hubungan indonesia dan malaysia utk itu memang tepat jika SBY melakukan teguran dan meminta menjaga hubungan baik dgn indonesia
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER