Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 1 Mei 2017 | 13:06 WIB

Siang Ini SBY ke Malaysia Bahas Penghinaan Habibie

Oleh : Laela Zahra | Selasa, 18 Desember 2012 | 10:03 WIB
Siang Ini SBY ke Malaysia Bahas Penghinaan Habibie
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siang ini bertolak ke Malaysia, dengan agenda konsultasi tahunan ke-9 antara kedua negara.

SBY akan membahas seputar hubungan bilateral antara kedua negara dengan Perdana Menteri Malaysia Mohammad Najib bin Abdul Razak, termasuk juga soal penghinaan Presiden RI ketiga BJ Habibie oleh mantan Menteri Penerangan Malaysia Burhanudin Maidin, yang menyebut Habibie sebagai budak imperialisme melalui artikelnya di sebuah media massa Malaysia, beberapa waktu lalu.

"Saya akan angkat isu ini kepada Perdana Menteri malaysia dengan harapan ke depan kita saling menjaga perasaan, saling menghormati, dengan demikian tidak menggganggu banyak hal yang sebenarnya kita laksanakan dengan baiknya menyangkut kerja sama kemitraan dan persahabatan kedua negara," katanya, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Selain agenda tersebut, SBY juga akan menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa Doctor of Philosophy in Leadership of Peace) yang dianugerahkan oleh Universitas Utara Malaysia.

Kemudian pada Rabu 19 Desember 2012, SBY melanjutkan kunjungan kerjanya ke New Delhi, India, guna menghadiri acara sesi pleno KTT ASEAN-India.

Selain itu, SBY juga dijadwalkan untuk bertemu dengan perwakilan peserta Simposium Internasional 2012 Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) di New Delhi, India. [rok]

Tags

x