Rabu, 23 April 2014 | 17:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
RUU Desa Diprediksi Selesai Sebelum April 2013
Headline
Ilustrasi
Oleh:
nasional - Sabtu, 15 Desember 2012 | 06:08 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sekretaris Fraksi PPP, Arwani Thimafi mengharapkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa dapat diselesaikan sebelum April 2013 mendatang. Karena itu dirinya meminta kepada DPR RI dan pemerintah untuk mengintesifkan forum lobi-lobi.

"Sebelum April 2013 RUU Desa harus disahkan karenasudah terlalu lama," ujarnya, Jumat (14/12/2012).

Dengan forum lobi DPR RI-pemerintah menurutnyaakan mendorong percepatan pengesahan RUU Desa. Selain itu, forum lobi antara DPR RI dan pemerintah juga harus memperhatikan UU Pemerintah Daerah agar pelaksanaan UU Desa bisa sinkron dengan UU Pemda.

"Dua-duanya (DPR RI-Pemerintah) sedang dalam pembahasan dan mengkaji RUU Desa. Tetapi juga harus diperhatikan struktur dan UU Pemda sebab harus sinkron. Komisi II DPR RI bisa mensinkronkan," kata dia.

Tak hanya dilakukan forum lobi antara DPR RI-pemerintah, tapi juga harus dilakukan di internal DPR RI seperti pimpinan DPR, pimpinan fraksi, pimpinan komisi dan pimpinan Panitia Khusus.

Sebelumnya ribuan perangkat desa melakukan unjuk rasa yang berujung ricuh di depan Gedung MPR-DPR RI pada Jumat (14/12/2012) siang. Mereka menuntut agar perangkat desa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). [ANT]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER