Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Juni 2015 | 21:28 WIB
Hide Ads

Bentrok di Bireuen Aceh Tiga Tewas Sembilan Luka

Oleh : Renny Sundayani | Sabtu, 17 November 2012 | 14:28 WIB
Bentrok di Bireuen Aceh Tiga Tewas Sembilan Luka
foto:ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Aceh Kombes Gustav Leo mengatakan, bentrokan yang terjadi Jumat malam (16/11/2012) antara warga dengan sebuah kelompok yang diduga aliran sesat pimpinan Tengku Ayub di Desa Jambo Dalam, Kecamatan Plimbang, Bireuen, Aceh, mengakibatkan tiga orang tewas dan sembilan luka.

Situasi di lokasi kejadian saat ini sudah kondusif. Hingga Sabtu pagi, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kami masih mendalami pelaku-pelaku kejadian ini," katanya saat di konfirmasi Sabtu (17/11/2012).

Dia juga menjelaskan, dalam bentrokan tersebut yang menjadi korban berasal dari kedua belah pihak. "Dua orang tewas dari kelompok pimpinan Tengku Ayub dan satu tewas dari warga dan 9 luka-luka," jelasnya.

Kejadian tersebut bermula dari kecurigaan warga terhadap aktivitas kelompok Tengku Ayub di rumahnya. Warga pun menduga ada kegiatan aliran sesat di rumah itu. Pada pukul 22.30 WIB, sekitar 500 orang mendatangi rumah Tengku Ayub yang di dalamnya sedang berkumpul puluhan orang pengikutnya. Merasa akan diserang, kelompok Teungku Ayub bersiap. Mereka mematikan lampu.

Dalam keadaan gelap, mereka menyerang ratusan massa yang datang tersebut dengan senjata tajam. Akhirnya, satu orang tewas dan sembilan lainnya luka dari massa.

Warga tak terima dengan tindakan kelompok Tengku Ayub. Massa yang sebelumnya berjumlah 500 orang berkembang menjadi 1.500 orang. Dengan senjata tajam di tangan, mereka mendatangi kembali rumah Tengku Ayub. Bentrokan kembali terjadi. Akhirnya, Tengku Ayub pun tewas bersama seorang pengikutnya. Belum diketahui apakah ada korban lain selain dua orang itu. [mvi]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.