Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:03 WIB

Bermasalah, Jodie Rooseto Batal Jadi Kapolda Jabar

Oleh : Renny Sundayani | Rabu, 31 Oktober 2012 | 09:32 WIB

Berita Terkait

Bermasalah, Jodie Rooseto Batal Jadi Kapolda Jabar
MI

INILAH.COM, Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meralat mutasi perwira tinggi. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Brigadir Jenderal Jodie Rooseto batal menjadi Kapolda Jawa Barat, menggantikan Inspektur Jenderal Putut Bayu Seno.

Ralat tersebut berdasarkan Surat Telegram nomor ST/2161/X/2012, meralat Kep/645/X/2012 tanggal 30 Oktober 2012. Jodie menempati posisi baru sebagai Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol).

Alasan Jodie Rooseto batal dimutasi menjadi Kapolda Jawa Barat lantaran dirinya bermasalah dalam penanganan bentrokan di Lampung Selatan pada Minggu (29/10/2012)

"Standar di dalam penanganan masalah yang bersangkutan ada masalah di sana dia harus menyelesaikannya," ucap Kapolri Jenderal Timur Pradopo di dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di Markas Besar Polri, Rabu (31/10/2012).

Ada kemungkinan Jodie bisa dimutasi menjadi kapolda asalkan permasalahan yang ada dituntaskan. Situasi di Lampung Selatan belum reda, 14 orang tewas dalam bentrokan. "Sebagai kapolda sudah ada penggantinya nanti sudah selesai baru bisa," ucap Timur

Sedangkan Brigjen Ngadino yang sebelumnya menjabat Kasetukpa Lemdikpol, diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Tenggara menggantikan Brigjen Tubagus Anis Angkawijaya. Tubagus mendapat promosi jabatan sebagai Kapolda Jawa Barat.

Irjen Putut Eko Bayuseno menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Untung S Rajab yang akan menjadi perwira tinggi (Pati) Mabes Polri atau memasuki masa pensiun. [rok]

Komentar

Embed Widget
x