Sabtu, 25 Oktober 2014 | 07:33 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bentrok Lampung Diperkeruh Provokator
Headline
ist
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Selasa, 30 Oktober 2012 | 17:54 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kepolisian memastikan penyebab bentrok antardesa di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan murni isu pelecehan seksual yang kemudian diperkeruh oleh provokator.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar menjelaskan kejadian bermula pada Minggu (28/10/2012) di mana dua orang remaja putri dari Desa Agom terlibat kecelakaan dengan warga desa Balinuraga, Kalianda, Lampung Selatan.

"Kemudian diberikan bantuan pada dua remaja putri korban kecelakaan sepeda motor dan sepeda ontel, hingga diberikan pertolongan oleh warga, namun berkembang mengarah pada isu pelecehan seksual itu. Itulah yang membuat kondisi menjadi semacam terprovokasi," papar Boy saat jumpa pers di Mabes Polri, Selasa (30/10/2012)

Saat insiden laka lantas hari itu, lanjut Boy sudah ada pertemuan antara kedua belah pihak yang terlibat kecelakaan. "Namun kondisinya memang ada yang memprovokasi yang mengakibatkan timbulnya gerakan lebih masif dari kelompok warga yang sebenarnya bertetangga," paparnya.

Kedua belah warga desa yang telah terhasut lantas saling menyerang, 14 orang warga tewas akibat bentrok yang terjadi sejak Minggu (28/10) hingga Senin (29/10/2012). Tercatat ada sekitar 7 rumah rusak, 11 sepeda motor terbakar, 1 gedung sdm dan 1 kendaraan roda 4 jenis minibus, dan 2 kendaraan roda empat jenis jeep. 1.108 warga juga diungsikan dari desa tersebut. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER