Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 2 Maret 2015 | 14:19 WIB
Hide Ads

Sebagai Sarana Wisata

Patung Bunda Maria di Mamasa Tertinggi di Dunia

Oleh : - | Minggu, 28 Oktober 2012 | 15:18 WIB

Berita Terkait

Patung Bunda Maria di Mamasa Tertinggi di Dunia
Patung Bunda Maria - infowisataku.com

INILAH.COM, Mamasa - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan memberikan perhatian besar guna menuntaskan sisa pelaksanaan pembangunan patung Bunda Maria tertinggi di dunia yang berdiri megah di atas gunung Pena di wilayah Kabupaten Mamasa.

"Patung Bunda Mariah ini akan kami jadikan branding di sektor pariwisata. Makanya, kami akan memberikan dukungan anggaran melalui APBD tahun 2013 senilai Rp500 juta," kata Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh saat menghadiri acara peresmian patung Bunda Maria dan 25 tahun Bukit Pena Mamasa, Minggu (28/10/2012).

Gubernur menyampaikan, sisa pembangunan patung Bunda Maria ini masih menyisahkan sekitar Rp1,5 miliar sehingga nantinya Pemkab Mamasa juga diharapkan memberikan dukungan dana minimal Rp250 juta melalui APBD Mamasa.

"Saya sudah perintahkan kepada Bupati Mamasa, Ramlan Badawi untuk menyiapkan anggaran penuntasan patung Bunda Maria. Nah, jika dana pemprov dan pemkab telah teralokasi di 2013 maka bangunan ini bisa dituntaskan," jelasnya.

Karena itu, lanjut dia, para dermawan diharapkan untuk ikut memberikan dukungan agar lokasi patung Bunda Maria ini bisa didesain menjadi sarana wisata.

Dia mengatakan, patung Bunda Maria di Mamasa terbesar di Indonesia. Tingginya 12 meter di bangun di atas Bukit Pena, Mamasa. Dan ini salah satu branding pariwisata kita di Sulbar.

"Uskup Katolik juga sudah menjajikan akan mempromosikan keberadaan patung Bunda Maria ke seluruh dunia, khususnya umat Kristiani," tutur Anwar.

Karena itu, kata dia, akan ada kalender tetap untuk mengunjungi kawasan patung Bunda Maria oleh wisatawan asing dari Prancis dan negara-negara besar lainnya. "Saya katakan kepada bupatinya, agar ini didorong sama-sama agar Mamasa, khususnya di sektor kepariwisataan daerah itu bisa dikenal dunia," tutur gubernur. [ant/yeh]

1 Komentar

Image Komentar
STANIS SUMARDI.T - Rabu, 2 Oktober 2013 | 08:48 WIB
Terima kasih atas bantuan donatur pak gubernur dan bupati mamasa semoga amal dan ibadahnya senantiasa diterima disisi yme.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.