Minggu, 26 Oktober 2014 | 07:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pilgub Jabar
Rieke, Menanti Megawati Pulang Dari Mekah
Headline
Ketua Departemen DPP PDIP Rieke Diah Pitaloka - inilah.com
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Kamis, 25 Oktober 2012 | 14:18 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PDIP masih belum menentukan siapa kandidat calon gubernur dan wakilnya yang akan dimajukan dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. Ini disebabkan menunggu keputusan DPP PDIP terkait penetapan calon sepulang ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri melaksanakan ibadah haji.

DPP PDIP sudah memperoleh berbagai survei terkait kandidat internal dan eksternal partai ini. "Survei sudah semua, dari internal itu ada, Pak Aang Hamid (Bupati Kuningan), Dedy Suganda (Bupati Cirebon), Gatot Tjahjono (Sekretaris DPD PDIP Jabar), Rieke, dan Don Murdono (Bupati Sumedang)," ujar Ketua Departemen DPP PDIP Rieke Diah Pitaloka di Gedung DPR, Senayan, Kamis (25/10/2012).

Rieke mengaku bahwa namanya masuk dalam tiga besar kandidat survei internal Cagub Jabar. Namun, dia tak mau susumbar terkait peluangnya. Selain Rieke ada dua nama lainnya yang masuk tiga besar survei yakni Sekretaris DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjono, dan Aang Hamid, Bupati Kuningan.

Nama-nama tersebut masih akan dibahas ditingkat DPP PDIP sebelum diputuskan. Pembahasan nanti akan dipimpin Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Sekjen DPP Tjahjo Kumulo mengungkapkan dari hasil survei Rieke memiliki elektabilitas tertinggi daripada yang lainnya di internal partai bertanda gambar banteng gemuk moncong putih tersebut. Bahkan, kata Tjahjo, Rieke bersaing ketat dengan calon dari Partai Demokrat yaitu Dede Yusuf.

"Nanti itu, siapa orangnya nunggu Ibu Mega pulang dari haji. Mudah-mudahan berkah, karena ini dibawa ke Mekah," tutur dia.

Selain itu, survei yang dilakukan DPP PDIP sudah menyeluruh. Survei sudah mengerucut kepada kandidat yang dipasangkan. Namun Rieke enggan membeberkan hasil survei tersebut. "Sudah dilakukan survei pasangan cagub internal. Kami punya cita-cita bisa menang seperti di DKI Jakarta," tandasnya. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER