Senin, 21 April 2014 | 03:56 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polri Benarkan Penangkapan Tiga Teroris di Poso
Headline
Foto: Ilustrasi
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 17:13 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri membenarkan ada penangkapan tiga terduga teroris oleh Detasemen khusus (Densus) 88 Antiteror, Jumat dini hari (19/10/2012) di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Aliyus ketika dikonfirmasi dalam pesan singkat, Sabtu (20/10/2012) ”Betul, kemarin ada penangkapan tiga orang yang dicurigai di kawasan Polsek Napu dan Polsek Kota Poso,” kata Suhardi.

Menurut Suhardi, kronologis penangkapan tiga terduga teroris, ketika petugas kepolisian sedang mengadakan razia, kemudian tiga orang tersebut hendak melarikan diri. “Pada saat diadakan razia hendak melarikan diri,” ungkapnya.

Namun Suhardi belum mengetahui, terkait dengan jaringan teroris mana ketiganya. Suhardi juga menjelaskan, pihak kepolisian sama sekali belum bisa mengaitkan apakah warga yang ditangkap itu ada kaitannya dengan tewasnya dua orang anggota Polres Poso baru-baru ini di Dusun Tamanjuka, Kecamatan Poso Pesisir pada awal pekan ini. ”Untuk kaitan dengan dua anggota sementara masih didalami,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, bahwa penangkapan tiga orang tersebut belum dipastikan terkait dengan pembunuhan dua polisi yang tewas di Poso. “Ya benar tapi belum terkait dengan pembunuhan polisi,” ucap Boy. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER