Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 02:52 WIB

Prabowo Siap Berapapun Besaran Syarat Capres

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 4 Oktober 2012 | 11:31 WIB

Berita Terkait

Prabowo Siap Berapapun Besaran Syarat Capres
Prabowo Subianto - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) siap dengan besaran berapapun presidential threshold (PT). Bahkan bila nantinya Mahkamah Konstitusi tidak mengabulkan judicial review Undang-undang Pemilihan Presiden yang diajukan beberapa kadernya, maka Gerindra siap bertarung mengusung Prabowo Subianto dengan persyaratan calon presiden sebesar 20 persen.

"Kita melihat ini salah satu usaha. Kita serahkan kepada ahli hukum. Sebab tidak ada keharusan capres harus didukung dengan jumlah berapa persen," ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Edhy Prabowo, di Gedung DPR, Senayan, Kamis (4/10/2012).

Edhy mengatakan, alasan Gerindra mengajukan judicial review atas UU Pilpres semata-mata untuk membuka ruang kepada capres alternatif yang akan maju di 2014. Sehingga rakyat memiliki banyak pilihan.

Namun jika nantinya MK tidak mengabulkan judicial review itu, maka Gerindra akan menghormati keputusan MK dan siap bertarung dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2014.

"Berapa pun pada akhirnya keputusan PT itu bagi kami keputusan yang kita hormati. Waktu kita maju pertama di Pemilu partai kita kan tidak membahas soal persyaratan parpol. Bahkan waktu pembahasan UU Pemilu kita bersikukuh 2,5 persen. Tapi 5 persen pun itu kita siap. Kalau nanti akan tetap kita akan dukung berapa pun. Kita sudah melakukan dijalan," ungkapnya. [rok]

Komentar

x