Sabtu, 22 November 2014 | 23:27 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tawuran Pelajar Marak
DPR Akan Dorong Perbaikan Sistem Pendidikan
Headline
Wakil Ketua Komisi X DPR Utut Adianto - ist
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Kamis, 27 September 2012 | 15:38 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi X DPR akan memanggil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait maraknya aksi tawuran antar siswa SMA yanng menelan korban jiwa.

Wakil Ketua Komisi X DPR Utut Adianto mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Kemendikbud untuk mempertanyakan kurikulum pendidikan SMA.

"Akan secepatnya, setelah ini kondusif. Kalau ini ada sesinya sendiri, karena tidak bisa selesaikan sehari dua hari," kata Utut kepada INILAH.COM, di Jakarta, Kamis (27/9/2012).

Dia menegaskan, Komisi X DPR akan mendorong perbaikan sistem pendidikan di Indonesia. Karena sekolah harus menyediakan sarana olahraga untuk menyalurkan bakat para siswa.

"Karena tidak ada yang ditakuti anak bimbing kita, baik guru, mereka juga tidak takut lagi sama polisi," jelasnya.

Aksi tawuran antarsiswa SMA, kata Utut, merupakan pekelahian yang sudah direncanakan. "Orang bawa kelewang, bawa gir yang sudah diasah, bawa samurai itu sudah direncanakan," tegasnya.

"Sekarang guru juga harus bertindak tegas, termasuk orang tua, jangan sampai anaknya dimarahi sedikit lalu orang tua marah," tambahnya. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER