Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:30 WIB

Polri Umumkan Anggota Pengganti di KPK Bulan ini

Oleh : Renny Sundayani | Senin, 24 September 2012 | 20:37 WIB
Polri Umumkan Anggota Pengganti di KPK Bulan ini
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri segera mengumumkan anggota pengganti yang masa tugasnya habis di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada bulan ini.

"Dalam bulan ini sedang dilakukan proses. Paling tidak bulan ini akan diumumkan," kata Kepala biro penerangan masyarkat (Karo penmas) Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Senin (24/9/2012).

Boy menjelaskan, Polri akan bersikap legowo dan menghargai keputusan pihak KPK, apabila penyidik pengganti yang bertugas di KPK tidak lolos seleksi.

"Kita bisa memahami, tapi tentu kita saling menghormati, saling menghargai dan berkoordinasi untuk tercapainya suatu kesepakatan kerja sama. Supaya langkah ini bisa dilihat sebagai sesuatu yang berjalan. Kita tetap akan memberikan pengganti terhadap yang masa tugasnya sudah selesai. Itu memang sudah kita rencanakan," jelas Boy.

Boy menambahkan, saat ini proses penggantian para penyidik yang masa kerjanya habis di KPK sedang berjalan. "Di dalam pelaksanaan yang saat ini sedang berjalan, Polri sedang melakukan rotasi atau pergantian terkait dengan habisnya masa kerja penyidik di KPK," kata Boy. [mvi]

 
x