Selasa, 21 Oktober 2014 | 22:08 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ditarik 20 Penyidiknya
KPK Segera Layangkan Keberatan ke Mabes Polri
Headline
inilah.com/ist
Oleh: Firman Qusnul Yakin
nasional - Minggu, 16 September 2012 | 15:23 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melayangkan surat keberatan dengan penarikan 20 penyidiknya ke Mabes Polri dengan alasan masa penugasannya telah berakhir di komisi yang dipimpin Abraham Samad itu.

"Yang jelas kami keberatan. Pokoknya, kami akan kirim surat dan kami akan ajukan keberatan," tandas Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja di Jakarta, Minggu (16/9/1202).

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi menjelaskan masa tugas penyidik selama empat tahun dan bisa satu kali lagi diperpanjang selama empat tahun lagi.

Namun, sejak 2010 ada kesepakatan antara KPK dan Polri. Untuk Polri ada surat perintah yang harus diperbarui setiap tahun. Karena itu, KPK mengirimkan surat kepada Polri untuk memperbarui surat perintahnya itu.

Namun, pada 12 September, Mabes Polri mengirimkan surat balasan dan menyatakan bahwa masa tugas 20 penyidik tersebut di KPK tidak diperpanjang. Menurut Johan, 20 orang penyidik itu bertugas mulai dari satu tahun hingga dua tahun.

Namun, Johan belum memastikan apakah mereka sudah memenuhi masa tugas selama satu periode atau empat tahun. Rata-rata pangkat mereka mulai dari ajun komisaris hingga ajun komisaris besar. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER