Jumat, 24 Oktober 2014 | 23:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Status Gunung Gamalama Dinaikkan ke Siaga
Headline
Gunung Gamalama - ist
Oleh: Firman Qusnul Yakin
nasional - Minggu, 16 September 2012 | 14:42 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Gunung api Gamalama di Maluku Utara (Malut) kembali meletus, Minggu (16/9/2012) pukul 13.22 WIT dan pukul 14.15 WIT. Letusan disertai suara gemuruh. Tinggi asap letusan lebih kurang 1.000 m ke arah tenggara - selatan. Hujan abu jatuh di pos pengamatan pukul 14.20 WIT.

"Debu sudah turun di Selatan Kota ternate. Jarak pandang 50 meter," ungkap Juru Bicara BNPD Sutopo Purwo Nugroho.

Tim BPBD Provinsi Malut saat ini sudah di lokasi kejadian dan belum ada pengungsian. BPBD Malut berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk penyediaan masker. Masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah karena debu sudah menutup seluruh Kota Ternate.

Terhitung sejak pukul 14.30 WIT, Status Gunung Gamalama dinaikan statusnya dari Waspada [Level II ] ke status Siaga [Level III].

Pada Sabtu malam pukul 20.27 Wit Gunung api Gamalama meletus. Hujan abu terjadi semalam di bagian timur-selatan Kota Ternate. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER