Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 April 2015 | 02:06 WIB
Hide Ads

Akses Informasi di Morotai Berhasil Diatasi

Oleh : Iwan purwantono | Minggu, 16 September 2012 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Akses Informasi di Morotai Berhasil Diatasi
Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring - inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Sulitnya komunikasi dan memperoleh akses informasi selama acara Sail Morotai, Maluku Utara, akhirnya bisa diatasi. Ini membuat Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) bisa bernapas lega.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring bersyukur atas kelancaran arus komunikasi akses informasi di arena Sail Morotai. "Alhamdulillah, komunikasi dan akses informasi, tidak ada gangguan. Teman-teman wartawan bisa merasakannya," kata Tifatul kepada INILAH.COM di Jakarta, Minggu (16/9/2012).

Menurut dia, kelancaran arus informasi dan komunikasi seharusnya tidak berubah pasca Sail Morotai. Sebab, hal ini menyangkut strategisnya posisi Morotai yang berada di ujung Indonesia. "Tentunya, pasca Sail Morotai lebih penting. Kami akan terus mengupayakan agar komunikasi serta arus informasi di Morotai, tetap lancar. Apalagi Morotai adalah pulau terluar. Jadi masalah ini, sangatlah krusial," tuturnya.

Di Morotai sendiri, sarana komunikasi melalui telepon genggam hanya bisa menggunakan satu provider saja, yakni Telkomsel. Namun hanya di Daruba, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Halmahera Utara, arus informasi dan komunikasinya berjalan lancar.

Sedangkan di wilayah lain, sebagian besar masih blank spot alias tidak ada sinyal handphone. Sehingga perlu banyak dibangun pemancar di Morotai. "Untuk melancarkan komunikasi serta informasi di Morotai, memang perlu dibangun pemancar. Ke depan memang harus dibangun," tutur Tifatul. [yeh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.