Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 06:31 WIB
Hide Ads

Gus Solah Desak Pemerintah Kirim Nota Protes ke AS

Oleh : Laela Zahra | Sabtu, 15 September 2012 | 16:05 WIB
Gus Solah Desak Pemerintah Kirim Nota Protes ke AS
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Salahudin Wahid - inilah.com

INILAH.COM, Jombang - Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Salahudin Wahid atau Gus Solah, meminta pemerintah bersikap tegas terkait film "Innocence of Muslims" yang dinilai menistakan Nabi Muhammad SAW.

"Pemerintah harus mengirimkan nota protes ke pemerintah Amerika karena telah membiarkan warganya memproduksi film yang menghina umat islam," ujar Gus Solah, di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (15/9/2012).

Selain itu, dia juga mengimbau umat muslim bisa menahan diri, tidak melakukan aksi kekerasan sebagai reaksi atas film tersebut. Seruan itu dilontarkan Gus Solah saat acara 'Temu Alumni Nasional IX Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE), di ponpes tersebut, hari ini. "Kami mengecam keras film yang menghina Nabi Muhammad SAW itu," kata Gus Solah.

Dia menambahkan, pembuatan film tersebut merupakan cara-cara licik bangsa barat dalam memancing emosi umat islam sehingga bertindak anarkis. Nah, ketika umat islam bertindak anarkis, bangsa barat akan menyalahkan dan mengklaim bahwa islam sebegai agama yang mengajarkan kekerasan. "Untuk itu kami menghimbau agar alumni Tebuireng khususnya bisa menahan diri," ujarnya.

Sekedar diketahui, "Innocence of Muslims" merupakan film amatir yang dibuat oleh seseorang yang menggunakan nama samaran Sam Bacile. Potongan film tersebut selanjutnya diunggah di "youtube" dalam versi bahasa Arab yang akhirnya memicu kemarahan umat Islam di Libya dan Mesir.

Sekitar 3.000 orang berunjuk rasa di kantor Kedubes AS di Mesir dan menuntut film tersebut ditarik dari peredaran. Sementara aksi demonstrasi di Benghazi, Libya telah menewaskan Duta Besar AS dan tiga stafnya. [beritajatim/lal]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.