Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 31 Maret 2015 | 16:43 WIB
Hide Ads

Densus 88 Buru Terduga Teroris Inisial A & S

Oleh : Renny Sundayani | Jumat, 14 September 2012 | 14:55 WIB
Densus 88 Buru Terduga Teroris Inisial A & S
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Boy Rafli Amar - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Densus 88 Polri sedang mengejar terduga teroris berinisial A dan S yang masuk dalam jaringan kelompok M Thoriq.

"Masih dilakukan upaya-upaya pengejaran, namun kita tawarkan mereka bila ingin menyerahkan diri, kita terima kasih," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Jaringan kelompok Thoriq berencana meledakkan bom rakitan di sejumlah tempat, salah satu targetnya adalah Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Selain Thoriq, ada Rizaldi Yusuf, Wahyu Ristanto alias Anwar, Arif, A dan S.

Beruntung, aksi mereka tercium. Gerak-gerik kelompok ini terendus saat rumah yang dihuni Thoriq di Tambora, Jakarta Barat, mengeluarkan asap, Rabu (5/9/2012) sore. Karena mencurigakan, warga setempat melapor ke polisi. Ternyata, ditemukan, bahan-bahan pembuatan bom rakitan.

Thoriq melarikan diri. Dan menyerahkan diri ke pos polisi Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (9/9/2012) sore.

Sebelum Thoriq menyerahkan diri, ledakan terjadi di sebuah rumah yang terletak di Beji, Depok, Sabtu (8/9/2012). Ada empat penghuni rumah, yakni Yusuf, Wahyu, A dan S. Yusuf, A dan S berhasil kabur, sedangkan Wahyu menjadi korban ledakan dan meninggal di rumah sakit akibat luka parah.

Densus 88 Polri mengendus jejek Yusuf, pada Senin (10/9/2012). Sebuah rumah digeledah di Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat. Target tidak didapat karena kabur duluan, tetapi Arif berhasil ditangkap.

Yusuf akhirnya menyerahkan diri, ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pangkalan Susu, Langkat, Medan, pada Rabu (12/9/2012), pukul 13.30 WIB. A dan S belum tertangkap. [bar]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.