Selasa, 29 Juli 2014 | 15:41 WIB
Follow Us: Facebook twitter
SBY Siap Berikan Rekaman Rapat 9 Oktober, Asal..
Headline
inilah.com
Oleh: Laela Zahra
nasional - Kamis, 13 September 2012 | 05:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Istana Negara mempersilahkan DPR memeriksa hasil rekaman rapat pada tanggal 9 Oktaber 2008 yang disebut-sebut membahas mengenai pembahasan bail out Bank Century yang dipimpin oleh Presiden SBY.

"Kalau memang secara resmi menulis surat kepada presiden untuk minta notulen rapat 9 Oktober 2008 berikut rekaman, tentu akan dipenuhi karena ini lembaga (DPR) yang meminta," ujar Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Rabu (12/9/2012).

Menurutnya, sebagaimana dijelaskan oleh Presiden SBY beberapa waktu lalu memang benar pada tanggal 9 Oktober 2008 terjadi rapat yang dipimpin oleh SBY. Dalam rapat itu dihadiri oleh Menko Polhukam (Widodo AS), Menko perekonomian ad interim, Mensesneg, Menteri BUMN, dan Seskab.

Julian menambahkan, pihak istana tidak akan menghalangi upaya investigasi Timwas Century yang konsen mengikuti kasus Bank Century. Meski begitu, pihak istana masih menunggu permohonan dari DPR untuk meminta rekaman dan notulen tersebut.

"Jadi kalau memang dibutuhkan untuk melihat langsung notulen tertulis dan rekaman tentu dipenuhi bilamana secara resmi diminta. Kami menunggu (surat) dari DPR. Ini juga menunjukkan bahwa tidak ada yang ditutup-tutupi," ungkapnya.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER