Rabu, 22 Oktober 2014 | 01:22 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hatta Rajasa
Tulisan adalah Bunga Rampai Kehidupan
Headline
Menteri Perekonomian Hatta Rajasa - inilah.com
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Kamis, 13 September 2012 | 02:43 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa mengajak pemuda berkarya menulis dan membaca. Dengan menulis dan membaca dapat membangun bangsa yang makmur.

Hatta Rajasa mengatakan, dari karya tulis bisa membangun budaya melakukan pembelajaran, mentelaah, mentelusuri, sehingga berkehidupan berbangsa yang makmur.

"Orang bijak mengatakan tulisan adalah bunga rampai kemanusiaan. Membaca adalah salah satu tugas kemanusiaan. Bagaimana kita bisa mencintai alam semesta jika tidak membaca," kata Hatta dalam Malam Anugerah Pemberian Hadiah dan Beasiswa kepada para pemenang lomba karya tulis HRWC 2012 di TIM, Cikini, Jakarta, Selasa (12/9/2012) malam.

Dalam Lomba karya tulis Hatta Rajasa Writing Competition (HRWC) 2012, kata Hatta, dapat membentuk tatanan berdemokrasi yang makin berkeadaban. "Di dalam pembukaan UUD secara jelas mengatakan akan dibawa kemana bangsa kita ini, yaitu memakmurkan bangsa ini,"

Menurutnya, pemuda pemudi yang akan membawa bangsa Indonesia lebih baik. Oleh karena itu, ia mengajak para pemuda untuk terus berkarya. "Oleh karena itulah Soekarno bilang, berikan aku pemuda akan ke guncang dunia," ucapnya.

Diketahui, HRWC 2012 adalah sebuah lomba karya tulis tingkat pelajar dan mahasiswa yang diselenggarakan PSHR. HRWC 2012 diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari seluruh sekolah dan kampus di Indonesia. Bahkan diikuti mahasiswa Indonesia di luar negeri, seperti Australia dan Sudan.

Dari semua artikel yang masuk, dinilai oleh juri-juri berpengalaman dan ditetapkan 10 nominator untuk masing-masing kategori yakni kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Selanjutnya, dari 10 nominator dari pelajar dan mahasiswa, diambil 3 pemenang dari masing-masing kategori.

Hadir dalam acara tersebut adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, MenPAN Azwar Abubakar, politisi DPR RI, pengamat politik, serta sejumlah akademisi dari kalangan kampus dan pelajar.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER