Kamis, 23 Oktober 2014 | 09:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
BNPT Minta UU Berikan Ruang kepada BIN
Headline
Ansyaad Mbai - inilah.com
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Minggu, 9 September 2012 | 15:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Dalam Undang-undang (UU) Intelijen soal penindakan terhadap teroris tidak diberikan ruang untuk menindak tegas para pelaku serta jaringan teroris. Padahal rangkaian teroris di Indonesia kian mengancam keamanan di NKRI.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengatakan, kinerja aparat keamanan baik Kepolisian, BIN, BNPT, akan lebih maksimal untuk memberangus teroris jika UU mengijinkan aparat keamanan menindak.

"(Revisi) Itu memang diperlukan, UU itu bisa membuat ruang untuk menindak," kata Ansyaad, usai jumpa pers dengan jajaran Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Minggu (9/9/2012).

Ia berharap agar UU itu kembali seperti jaman orde baru, di mana aparat keamanan memiliki keleluasaan untuk menindak. Untuk itu, ia meminta agar UU tersebut segera direvisi. "Substansinya itu supaya aparat keamanan bisa lebih proaktif," katanya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER