Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:10 WIB

Sekjen DPR Nining Indra Saleh Lelah Dipanggil KPK

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Rabu, 5 September 2012 | 18:21 WIB

Berita Terkait

Sekjen DPR Nining Indra Saleh Lelah Dipanggil KPK
Sekjen DPR RI Nining Indra Saleh - inilah.com/wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Nining Indra Saleh mengaku lelah dengan kerapnya dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam berbagai kasus yang melibatkan anggota DPR.

Hari ini, Rabu (5/9/2012), ia kembali dipanggil KPK dalam kaitan kasus dugaan suap alokasi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) yang telah menjerat anggota DPR Wa Ode Nurhayati.

"Ya kalau bisa sih tidak bolak-balik tapi kan karena saya ini pejabat pemerintah dan UU kan mengatur seperti itu, saya harus hadir malah kalau saya tidak hadir saya kena sanksi," kata Nining di kantor KPK, Jakarta, Rabu (5/9/12).

Pemanggilan Nining oleh KPK sudah lebih dari tiga kali. Ia kerap diminta penyidik sebagai saksi yang menjerat anggota Dewan.

Di antaranya saksi untuk kasus wisma atlet yang menjerat Muhammad Nazaruddin, saksi untuk tersangka Angelina yang terjerat kasus dugaan suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), saksi untuk tersangka Zulkarnaen Djabar yang terjerat kasus dugaan penyuapan proyek pengadaan Alquran dan IT Laboratorium Komputer Madrasah Tsanawiyah di Kementerian Agama RI.

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris jenderal DPR, Nining Indra Saleh terkait kasus cek pelawat, hingga saksi untuk suap PON di Riau. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x