Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Juli 2015 | 22:20 WIB
Hide Ads

PKS Perkenalkan Capres 2014

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 3 September 2012 | 23:03 WIB
PKS Perkenalkan Capres 2014
ist

INILAH.COM, Jakarta - Tidak mau kalah dengan partai-partai yang lain, kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperkenalkan calon Presiden (capres) untuk bertarung di 2014 mendatang.

Sejumlah partai telah memberanikan diri mengajukan capres 2014. Sebut saja Golkar yang resmi mengusung Ketua Umum Aburizal Bakrie. Partai Amanat Nasional (PAN) walau belum resmi namun dipastikan akan mengajukan Hatta Radjasa yang juga Ketua Umum, sebagai capres 2014.

Partai Hanura, mengusung Ketua Umumnya Wiranto. Partai Gerindra tak mau kalah dengan mengusung Ketua Dewan Pembinanya Prabowo Subianto sebagai capres 2014 mendatang.

Sama dengan partai-partai tersebut, PKS juga mengusung Presiden (Ketua Umum) PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai capres dari PKS 2014.

"Kita belum memutuskan siapa capres untuk Pilres 2014 nanti, tapi ya Presiden PKS lah sebagai kader terbaik kami," Ketua Bidang Pemenangan Pemilu-Pemilikada (BP3) DPP PKS, Syahfan Badri Sampurno, di Jakarta, Senin (3/9/2012).

Diakui Syahfan, bahwa suara di internal PKS menempatkan nama Luthfi sebagai calon terkuat dengan dukungan yang juga banyak. Walau ada calon-calon lainnya, namun prioritas utama adalah mengajukan Luthfi.

"Ya dalam survei internal juga suara Luthfi masih yang terbesar diantara calon lain. Memang ada calon lain, tapi Presiden nya dulu lah yang kita jual ke masyarakat. Namun kita tidak tau kalau ada tsunami siapa yang akan diusung," terangnya.

Siapa yang akan dipilih, tentu harus melalui mekanisme yang ada di PKS. Di mana, siapa yang resmi didukung adalah hasil pembahasan oleh Majelis Syuro PKS.

"Sementara kader terbaik kami hanya Presiden PKS, tapi launching itu ya Majelis Syuro. Karena memang bukan wilayah orang-perorang," jelasnya. [gus]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.