Kamis, 24 April 2014 | 07:40 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Senin Besok, Komisi III DPR Panggil Kapolri
Headline
Kapolri Jenderal Timul Pradopo - inilah.com/Agus P
Oleh: Sumitro
nasional - Sabtu, 1 September 2012 | 18:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan memanggil Kapolri Jenderal Timul Pradopo terkait berbagai tindak kekerasan yang terjadi dalam sebulan terakhir.

"Hari Senin (3/9/2012) kami akan memanggil Kapolri," ucap anggota Komisi III DPR DIdi Irawadi Syamsuddin dalam diskusi "Kekerasan dan Komnas HAM" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2012).

Komisi III akan meminta penjelasan terkait kerusuhan di Sampang Madura hingga aksi teror di Solo Jawa Tengah. Dengan harapan, jajaran kepolisian nantinya melakukan evaluasi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Karena institusi ini diharapkan mengerjakan tindakan yang cepat dan jaminan perlindungan kepada masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya sangatlah tidak elok jika aparat kepolisian tidak mampu memberikan jaminan keamanan dan perlindungan masyarakat. Sehingga solusi terbaik dari berbagai aksi kekerasan yang terjadi adalah Polri melakukan langkah-langkah terbaik untuk kebaikan bersama.

"Solusi terbaik yang bisa dilakukan, dan saya percaya kepada Kapolri, adalah dengan melakukan langkah-langkah yang baik bersama pihak terkait," ucapnya. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER