Sabtu, 25 Oktober 2014 | 18:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Peluang Sultan Capres Masih Tinggi
Headline
inilah.com
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Jumat, 31 Agustus 2012 | 12:25 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Walaupun akan melepas status sebagai anggota Partai Golkar, Sultan Hamengkubuwono X tetap mempunyai peluang maju di pemilu presiden 2014.

Ketua DPP Golkar Hadjriyanto Y Thohari mengatakan, tidak ada kaitan antara posisi Sultan dengan pemilu 2014. "Tidak ada kaitannya pencalonan seseorang menjadi capres dan cawapres dengan keanggotaan partai," kata Hadjriyanto di gedung DPR Jakarta, Jumat (31/8/2012).

Dalam aturan undang-undang, tidak ada hambatan bagi Sultan untuk maju. Hadjrianto menjelaskan, jika nantinya Sultan ingin maju, itu diperbolehkan. Sebab, yang mengajukan capres dan cawapres adalah partai politik, namun orang yang diajukan tidak harus orang partai.

"UU kita diajukan persyaratan yang bersangkutan adalah pengurus partai politik. Apakah dia orang parpol atau bukan," katanya.

Sejak disahkannya Undang-Undang Keistimewaan (RUU K) Yogyakarta, posisi Sultan diharuskan melepaskan jabatan keanggotaan di partai politik. Sultan sebelumnya aktif di Partai Golkar dengan menjadi anggota Dewan Pembina DPP Golkar dan Ketua DPP Golkar. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER