Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 April 2015 | 05:11 WIB
Hide Ads

Kejagung Lantik dan Mutasi 32 Pejabatnya

Oleh : Renny Handayani | Jumat, 31 Agustus 2012 | 08:48 WIB
Kejagung Lantik dan Mutasi 32 Pejabatnya
IST

INILAH.COM, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini akan melantik sejumlah pejabat di lingkungan lembaga penegak hukum ini khususnya pejabat eselon II. Total pejabat eselon II yang dimutasi dan promosi ada 32 pejabat.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Adi Toegarisman mengatakan, mereka yang dimutasi dan mendapat promosi adalah pejabat eselon II tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Nomor Kep-113/A/JA/08/2012.

"Sedikitnya sekitar 32 pejabat eselon II akan dilantik dan serah terima jabatan, sekaligus pelantikan beberapa pejabat eselon III," kata Adi Toegarisman di kantornya, Jumat (31/8/2012).

Pelantikan akan dilakukan oleh Jaksa Agung Basrief Arief pukul 09.00 WIB di Gedung Utama Jaksa Agung ruang sasana Baharuddin Lopa.

Adapun pejabat eselon II yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya di antaranya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Yuswa Kusumah yang akan menjabat Sekretaris Badan Diklat Kejagung. Sedangkan penggantinya Soemarno yang kini masih menjabat inspektur I pada jaksa agung muda pengawasan.

Selain itu ada yang promosi menjadi kepala kejaksaan tinggi yaitu inspektur III pada jaksa agung muda pengawasan, Arminsyah, menjadi Kepala Kejati Jawa Timur mengantikan Palty Simanjuntak yang dimutasi ke Direktur Tata Usaha Negara pada Jamdatun.

Selanjutnya Wakil Kajati Riau Ahmad Djainuri menjabat Kajati Sumatera Barat. Wakajati Jambi Uung Abdul Saykur menjadi Kajati Kalimantan Tengah. Wakajati Jateng Ajimbar menjadi Kajati Lampung, Wakajati Sulsel Abdul Karim menjadi Kajati Sulawesi Tenggara, dan Direktur Pemulihan dan Perlindungan Hak pada JAM Datun.

Sementara Domu P Sihite menjadi Kajati Nusa Tenggara Timur. Sedangkan Kajati Yogyakarta M Ali Muthor mutasi menjadi Kajati Kalimantan Selatan. Kajati Lampung Pohan Lasphy sebagai Inspektur III pada JAM Was, dan Kajati NTT Sriyono sebagai Direktur Uheksi pada JAM Pidsus.[yeh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.