Senin, 21 April 2014 | 02:16 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PNS Bantu Loloskan Calon PNS Langsung Dipecat
Headline
Ilustrasi - inilah.com
Oleh: Mosi Retnani Fajarwati
nasional - Kamis, 30 Agustus 2012 | 21:42 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Keuangan akan langsung memecat pejabat atau pegawai negeri sipil (PNS) yang kedapatan 'membantu' calon PNS, agar lolos dalam ujian penyaringan.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Badaruddin mengungkapkan,dalam pengumuman yang dilakukan Kemenkeu selalu ditegaskan bahwa penerimaan PNS tidak ada korespondensi, tidak ada pejabat atau pegawai Kemenkeu yang dapat menjamin, menolong, mempengaruhi supaya seseorang itu lolos.

"(Kalau ketahuan) kita berhentikan, kita berhentikan. Kalau ada yang main-main merusak sistem kita dan terbukti, kita berhentikan. Apapun jabatannya," tutur Baddar, di Jakarta, Kamis (30/8/2012).

Menurutnya, hanya pihak yang berpikiran sesaat saja yang mau membantu CPNS dengan cara memberi bocoran ujian. "Oleh karena itu kepada khalayak kita minta jangan percaya pada janji-jaji itu. Karena sifatnya spekulatif. Saya saja ditelponin orang sekampung minta tolong, saya bilang enggak bisa," tutur Badar. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER