Rabu, 23 April 2014 | 14:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
8 Tewas di Sumenep Selama Arus Mudik-Balik
Headline
ilustrasi
Oleh:
nasional - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 17:29 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Sumenep - Sebanyak 12 kecelakaan di Sumenep terjadi selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2012. Dari 12 kasus kecelakaan tersebut, terdapat 8 korban tewas, 2 luka berat, dan 14 orang luka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, AKP Mudjib, Sabtu (25/08/12) menjelaskan, angka tersebut masih merupakan angka sementara sejak Minggu (12/08/12) lalu hingga Sabtu pagi. "Ya mudah-mudahan tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas di akhir masa mudik dan balik Lebaran tahun ini," katanya .

Mudjib memaparkan, dari 12 kejadian kecelakaan tersebut, sebagian besar terjadi di wilayah yang dinyatakan sebagai jalur rawan kecelakaan, yakni di sepanjang Jalan Raya mulai pintu masuk Sumenep di Pragaan, hingga masuk kota Sumenep.

"Di jalur tengkorak atau daerah rawan kecelakaan, kami meningkatkan patroli untuk mengingatkan para pengendara supaya lebih hati-hati. Untuk kecelakaan memang sebagian besar terjadi di daerah rawan kecelakaan, tetapi sebagian lainnya terjadi di wilayah yang tidak termasuk lokasi rawan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Mudjib memaparkan, jumlah korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2012 meningkat dibanding tahun 2011. Namun dari jumlah kejadian kecelakaan, terjadi penurunan. "Kalau tahun 2011, terjadi 13 kasus kecelakaan lalu lintas, dengan 4 korban tewas, 2 luka berat, dan 22 luka ringan," ujarnya. [beritajatim/mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER